website yang yang membahas seputar android, laptop, bloging dan tips menulis

Friday, 27 January 2017

Pengalaman Panjang Menjadi Blogger


For newbie blogger


Pengalaman Panjang Menjadi Blogger





Untuk kamu yang baru mulai belajar tentang bagaimana caranya membuat website yang berkulitas plus  mendapatkan halaman pertama di google,pahamilah bahwa tidak ada yang instan semua butuh pengorbanan waktu dan usaha tidak bisa seandainya hari ini kita membuat sebuah website lalu dua hari kemudian website kita mendapatkan ribuan pengunjung dan mendapatkan rangking dan halaman di google itulah adalah hal yang mustahil oke.

Baiklah sebagian bloger pemula yang coba coba untuk merintis dunia bloging.mereka yang memulai dari awal pasti punya harapan bahwa suatu saat nanti bisa menghasilkan uang dari blog yang mereka kelola,dapat duit dari blog siapa yang tidak mau. seperti itulah pikiran saya waktu mulai terjun di dunia bloging.
Tapi perjuangan untuk menghasilkan uang dari blog itu tidaklah mudah di butuhkan kesabaran tekun pantang menyerah dan terus belajar

Saya tidak mau untuk terlalu memberi harapan palsu dengan mengatakan mengatakan bahwa seorang blogger itu enak tinggal nulis di blog, lalu pasang iklan terus ada yang klik, terus dapat duit.nah inilah yang ada pertama kali di pikiran saya waktu itu tapi kenyataan nya ngak semudah membalikan telapak tangan.
Selalu belajar teknik seo di sana sini tapi akhirnya tidak juga membuahkan hasil yang maksimal jangankan di halaman satu google bahkan di halaman sepuluh juga ngak ada blog saya untuk kata  kunci yang saya targetkan.

Hingga akhirnya saya di hadapkan pada keputusan untuk menyerah karena sudah terlalu lelah.semua sudah lakukan tapi tetap tidak menghasilkan apa apa. namun pikiran saya memberontak dengan mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa apapun yang terjadi jangan menyerah jika menyerah habislah sudah.
Nah seperti itulah yang ada di pikiran saya sekarang hingga saya tetap semangat untuk melanjutkan kegiatan bloging seperti ini.

Mungkin tulisan saya belum saat nya untuk menghasilkan uang tapi suatu saat nanti pasti juga bisa saya akan menghasilkan uang dengan cara membuat sesuatu arikel yang bermanfaat  bagi orang banyak.

this is my dream


Impian untuk mambangun sesuatu yang mustahil menjadi mungkin dan bisa terlaksana dengan baik.harus berani untuk terus maju tidak peduli apapun yang terjadi pokok nya jangan menyerah jika kita saja sudah menyerah siapa yang mau untuk berjuang untuk kita kalau  kita sendiri sendiri saja sudah menyerah.

Pahit memang saya akui ketika ketika kebnyakan  orang mengangap kerjaan blogger lebih mirip dengan penganguran yang tidak punya kerjaan selain menatap layar komputer sambil begadang tiap malam yang ada di pikiran mereka adalah nie anak muda ngak punya masa depan. masak maiinan nya laptop terus tiap hari giimana mau dapat duiit apalagi dapat bini hadeuh kasian nih bocah.inilah yang mungkin yang dipikirkan orang lain tentang kehidupan serorang blogger.

Kenapa mereka berpikir seperti itu
Itu di sebabkan mereka tidak tahu bahwa seorang blogger pun bisa menghasilkan uang dari blog yang di kelolanya melalui tulisan tulisan yang di baca banyak orang dan mendapatkan uang dari iklan itu.tentunya ini juga dari pengnjung blog yang berbebaik hati mengklik iklan di blog sebab sekarang ada fitur ad block browser yang memblokir iklan blog secara otomatis inilah yang menjadikan pendapatan blogger semakin  berkurang

Apa yang kita miliki sekarang adalah tekad dan mental sekuat baja pahamilah satu hal bahwa mereka para blogger master juga belajar sama seperti kita newbie blogger.

Sebenarnya memikirkan sebuah rencana atau banyak rencana untuk blog di masa depan itu juga bagus karena dengan  mengetahui mau di kemanakan blog ini atau mau di isi apa artikel pada blog  ini,itu bisa menjadikan semangat dan lebih mudah mudah menentukan tema utama blog.dan saran saya untuk yang newbie blogger jangan hanya mengejar pendapatan dari iklan.

Nol adalah awal dari segalanya jadi selamat berjuang dari nol lagi lalu kemudian ciptakan angka satu dua tiga hingga blog yang kamu punya berhasil naik peringkat dan jadi blogger master yang handal.Dan pada saat kamu sudah mempunyai kemampuan yang hebat di bidang seo kamu bisa untuk membuka jasa seo yang tarifnya mungkin lebih mahal dari pendapatan iklan dari blog kamu.

Saat saat sekarang ketika kita di hadapakan pada keputusan untuk terus memilih terus mengelola blog yang sudah kita bangun dan membayangkan blog kita hingga mencapai sukses itu rasanya wahh....ngak nyangka kalau gua punya blog kayak gini apalagi sudah bisa ngasilin duit yang aman sejahtera ngak perlu capek capek keluar rumah, tinggal duduk terus monitoring website dapat duit dari iklan. Seperti itulah kira kira impian saya sekarang.

Lalu apa saja yang saya pelajari dan ketahui tentang seo (search engine optimazion)
 Yang pertama tulis artikel yang panjangnya  1000 atau 2000 kata yang kedua sabar ketiga rajin keempat tekun kelima jangan nyerah keenam sukses.

Sesederhana itulah yang ada di pikiran saya tentang perjalanan kehidupan seorang blogger.
Saya akui butuh waktu yang lama bisa enam bulan satu tahun atau dua tahun bahkan lebih tapi yang jelas konsisten sajalah dalam menulis ssuatu yang bermanfaat bagi oranglain jika kamu ngak bisa untuk menulis tentang penyelasaian suatu masalah maka tulislah sesuatu yang menghibur orang lain.

Dan ini yang harus kamu perhatikan saat sudah selesai menulis konten jadikan judul itu adalah prioritas,karena pertempuran pertama kali di google itu adalah judul artikel yang mampu menarik pegunjung  lalu baru isi artikel.kira kira seperti itu cara kerjanya.


Jangan katakan sulit untuk membuat judul dan artikel yang berkualitas,karena kata sulit itu hanya cocok untuk orang yang ngak mau berusaha.


Update 18 febuari 2017-02-18

User Pindahan Dari Nextwaplog.

Sebagai pindahan dari blog ponsel nextwaplog saya tahu beberapa kelebihan dan kekurangan blogspot di banding nextwaplog.

Sebenar nya masih lebih enak jika kita membuat blog di nextwaplog karena artikel yang di buat akan otomatis terindeks seluruhnya dan itulah kelebihan nextwaplog di banding blogspot. Walaupun nextwaplog berbasis blogponsel.

Blog saya yang ada di nextwaplog sekarang sudah saya tinggalkan walaupun banyak kelebihan dan kemudahan yang mereka tawarkan.

Sayang sekali kelebihan yang di miliki nextwaplog tidak di manfaatkan dengan baik oleh user nya mereka lebih banyak membuat blog kategori  dowload.

Okelah jika satu atau dua blog yang membuat kategori dowload itu tidak masalah, tapi kalau sudah menjamur begitu banyak hanya akan jadi membosankan. Blogwalking pun terasa aneh.

 Tidak tahu harus komentar apa jika blog yang saya lihat hanya berupa dowload. Peaww..... hambar.

And akhirnya admin pindah ke blogspot untuk mencoba pengalaman membuat blog asuhan dari Google Ndot Com .

Butuh penyesuaian di sini karena artikel yang di buat tidak langsung terindeks otomatis. Bahkan template default blogspot masih kalah dengan nextwaplog.

Harus belajar dan terus belajar

Sekarang saya sedang berusaha menemukan cara agar artikel blog mampu untuk di indeks Google seluruhnya.

Selamat berjuang.

update 2017 9.48 pm


Tantangan yang di hadapi oleh seorang blogger

Ini penting karena kadang sebagai seorang seorang blogger yang di hadapkan pada situasi sulit yaitu kebosanan untuk menulis.

Maka saya sarankan untuk anda mencari pengalaman pengalaman blogger di google. Untuk menambah semangat dan menjadi sumber inspirasi untuk terus menulis.

 Selain kita belajar dari mereka kita juga bisa mengerti bahwa pejuangan menjadi blogger fulltime itu tidak mudah sangat tidak mudah.

Menurut yang saya baca di google para blogger juga menghadapi masalah ini
Koneksi Internet Tidak Kencang Alias Lelet Bin Lemot.

Kalau masalah ini pasti setiap blogger pernah ngalamain Termasuk juga saya.walaupun di tempat saya sinyal yang di dapatkan sudah 3G yang kecepatan nya bisa bisa 7 MB.

 Namun ada kala nya saya harus puas dengan internetan dengan kecepetan 10 kbps.

Untuk membuka satu halaman website di butuhkan waktu sekitar satu menit.ini adalah tantangan besar buat saya. Dan inilah yang menjadikan saya malas untuk sekedar blogwalking. Jadi ya kalau internet sedang lemot palingan Cuma nulis artikel terus publish ke blogspot.

 Itulah kegiatan yang saya lakukan kalau sedang lelet  internet.

Sesi Curhatan Admin:

Pengalaman Panjang Menjadi Blogger



Banyak hal yang baru saya temukan di internet tentang berbagai hal kadang inilah yang membuat saya kurang yakin untuk bisa bersaing dengan blogger lain yang sudah duluan memulai langkah nya dalam dunia blogging.

Tapi hari ini dan saat ini saya berpikir saya dan teman teman lain nya baru mulai berjuang untuk membuat blog yang bagus mungkin ratusan ribuan bahkan jutaan blogger di seluruh dunia saat ini barus bergabung dan menjadi newbie blogger.
Tidak mudah untuk meyakinkan diri saya bahwa saya mampu untuk benar benar kuat menghadapi persaingan yan semakin ketat seperti  saat ini.

Mereka dan saya sama sama belajar dan terus belajar tentang ilmu yang sama yaitu seo. ketika kami bersaing  dan menerapkan ilmu yang sama maka mungkin kepada siapa keberuntungan  memihak itulah yang akan menjadi pemenang.

Mereka yang hari ini baru mulai untuk terjun ke dunia blogging pasti punya harapan untuk menghasilkan uang dan melakukan pekerjaan yang mereka sukai yaitu menulis.

Apakah saya harus menyerah sekarang?....

Tidak apapun yang terjadi saya tidak boleh menyerah jika saya menyerah maka habislah sudah tidak akan ada lagi yang mau berjuang untuk saya kalau bukan saya sendiri.


Sekarang pun masih berusaha unruk tetap kuat dan jangan lupa untuk tetap memiliki harapan bahwa suatu saat nanti saya akan sama seperti mereka saya akan menjadi inspirasi bagi blogger lain  sebagai penyemangat, penguat, dan pengerak. untuk terus berani melangkah maju Tanpa kenal lelah untuk mencapi keberhasilan.

Pelajaran baru hari ini.
Pengalaman Panjang Menjadi Blogger

Oh ya akhrinya saya baru tahu bahwa update blog itu tidak harus selalu membuat artikel tapi bisa juga untuk menambah atau mengedit artikel yang pernah kita buat. Seperti itulah kira kira.

Entahlah banyak yang menyarankan untuk selalu update artikel versi terbaru dari blog saran dari bloger master untuk newbie blogger. Kata nya bagus untuk blog dengan ada nya artikel baru maka blog juga akan kaya konten hal ini akan berdampak baik bagi mesin pencari google karena blog akan di anggap aktif setiap ada artikel yang di update.

Masalah nya tidak setiap hari kita mempunyai inspirasi untuk di tulis pada blog ya kan.

Ada kala nya peresaan jenuh itu datang hingga saya jangan kan  mau nulis lihat blog sendiri saja sudah muak.

Streesss jika memikirkan tetap dan harus update artikel setiap hari.
Update artikel setiap hari sebenar nya tidak masalah jika menyewa jasa penulis lepas atau freelance. Yang jadi masalah saya tidak punya duit buat nyewa jasa penulis.

Di tambah lagi untuk mengusahakan artikel  haruslah memberikan manfaat  bagi orang lain. Atau artikel tersebut harus di cari oleh mesin pencari misal nya artikel yang menyelasaikan masalah seperti ini

Cara mengatasi sinyal handphone yang lemah

Ini lebih banyak di ketik dan di cari oleh mesin pencari google di banding dengan blog yang isi nya selalu curhatan.

Susah untuk blog yang berisi tentang curhat dan masalah curhat untuk dicari karena jarang orang mau mencari blog tersebut di google.


Tapi membuat artikel yang menyelesaikan masalah atau artikel yang berpotensi viral itu juga bagus untuk di jadikan artikel blog.

Cobalah Untuk Terus Menulis

Lelah penat bosan melihat yagn mengunjungi blog ini paling ada 10 pengunjung tetap perhari.

Ya iyalah blog ini kan masih baru jadi haru menungu lama untuk mendapatkan pengunjung yang pass dan berkomentar ria di blog ini.

Mata mengatuk ingin tidur gara gara bergadang tadi malam, apakah seperti ini rasa nya jadi fulltime blogger.

Lelah dan sangat melelahkan jika harus terus seperti ini.

Sekarang ya cuman skedar belajar ngetik sepuluh jari di laptop. Biar ahli dan ngak susah pass ngetik artikel.

Posisi dan kecepatan tangan juga bergantung pada intuisi yang baik serta respon yang cepat untuk mampu menulis tanpa kesalahan mengunakan keybord di laptop.

Selalu masalah salah ketik saat menulis tidak pernah absen dari setiap artikel yang saya buat.

Jadi jika ada beberapa bagian dari artikel ini yang agak aneh harap maklum soal nya admin masih baru belajar ngetik di laptop.
Sinyal macet.

Susah nya kalau selesai nulis sinyal modem malah turun jadi edge di jamin ngak bakalan bisa gerak internetan nya.

Inilah bloger desa butuh perjuangan dan tekad yang keras untuk bisa bertahan.

Sekarang saat nya admin untuk Move on dari keterpurukan.

No comments:

Post a Comment