website yang yang membahas seputar android, laptop, bloging dan tips menulis

Thursday, 8 June 2017

Cara Mengunakan Sofware Mmda Sebagai Alternatif Mobile Partner.

 Ane heran ama sofware mobile partner ketika di gunakan sinyal nya sering tidak stabil sering ganti ke jaringan EDGE padahal sudah di set di pengaturan 3G ONLY agar tetap pada jaringan 3G. 

Hingga akhirnya admin tidak bisa main internet beberapa hari. Padahal you know lah internet itu juga sudah menjadi kebutuhan utama bagi admin untuk ngeblog di sini.

Singkat cerita akhirnya entu tuh folder mobile partner admin hapus di PC ane. Rencananya mau instal ulang mobile partner siapa tahu bisa normal lagi. Namun ketika admin klik ikon mobile partner buat di install yang tejadi malah di remove. Itu artinya semua file mobile partner yang sudah saya hapus sudah di delete permanen ngak bisa buat di gunakan instal ulang. Mantaff lengkap sudah untuk beberapa hari kedepannya admin tidak bisa main internet di laptop.

Lalu admin mencari aplikasi alternatif penganti mobile partner akhirnya ketemu digoogle nama sofwarenya MMDA. Fixs kemudian admin coba buat dowload and you know filenya itu kecil sekali sekitar 50 kb ngak sampi 1MB buset nih aplikasi ringan bener.

Dan berikut bagaimana cara mengunakan sofware mmda untuk memonitor koneksi modem di laptop.

1.buka sofware mmda lalu akan muncul bagian seperti ini. Ubah koneksi jadi 3G/HSPA ONLY. Kemudian klik konek.

Cara Mengunakan Sofware  Mmda Sebagai Alternatif Mobile Partner.

2.tapi sekarang modem belum benar benar tersambung ke internet. Langkah selanjutnya adalah klik search di menu pengaturan NETWORK AND SHARING CENTER klik enter. Pilih SETUP A CONECTIONS OR NETWORK.

Cara Mengunakan Sofware  Mmda Sebagai Alternatif Mobile Partner.

3.pilih CONNECT TO INTERNET selanjutnya klik pilihan YES I IL CHOOSE AND EXISTING CONECTIONS lalu nanti akan muncul dial telkomsel biasanya #99 klik oke tunggu sebentar hingga modem benar benar konek ke internet.

4.selamat anda telah tersambung dan bisa browsing ke internet.

Sebenarnya di sini fungsi MMDA itu adalah untuk mengatur koneksi apakah anda mau mengunakan jaringan 3G atau edge bisa di alihkan langsung mengunakan aplikasi mmda. Dan juga dengan mengunakan sofware MMDA koneksi internet menjadi lebih stabil di banding dengan mobile partner.

Jika mengunakan mobile partner sering diskonek sendiri di PC admin tidak dengan sofware MMDA sofwarenya lebih tahan untuk terus konek ke internet. Walaupun memang ada juga diskonek tapi tidak separah dan sesering ketika mengunakan MOBILE PARTNER.

Selain itu juga mmda bisa di gunakan buat ngecek pulsa *123# langsung di aplikasinya hebat bukan dan sekarang alhamdulillah pc admin makin tambah ringan karena untuk instal mmda itu lebih ringan di bandingkan jika harus mengunakan  mobile partner.

Okeh sekian tutor singkat kali ini terimakasih sudah membaca.




2 comments:

  1. Saya masih heran, kenapa modem 3G ? modem 4G pastinya lebih cepat larinya. Dan 4G memang lebih murah kuotanya. Tapi sekarang saya pakai indihome, kira-kira aplikasi itu bisa berjalan kagak ya ?

    ReplyDelete
  2. kenapa modem 3G BUKAN 4G?

    JAWABAN

    DI SINI TSAH JARINGANNYA MASIH 3G. SOALNYA ANE MASIH TINGGAL DI DESA BUKAN DI KOTA.

    KALO INDIHOME ANE KAGAK TAU BISA APA KAGAK MAKEK NIH APLIKASI MMDA. SGTU DULU COEG.

    ReplyDelete