Monday, 21 August 2017

Tidak Perlu Mengunakan Tool Online Untuk Cek Jumblah Kata Pakai Microsoft Office Bisa Kok

Jumblah kata dalam suatu postingan blog kadang masih menjadi perdebatan berapa jumblah kata yang ideal dalam satu artikel. Dan pendapat yang paling umum dan paling banyak di gunakan ialah 1000 kata atau lebih. Dengan alasan google butuh kejelasan informasi. Dengan memiliki jumblah kata yang banyak kita juga bisa menebar keyword lebih leluasa di postingan.

Andalan saya ketika menulis artikel ya microsoft office selain simple dan enak di atur apalagi ukuran font nya bisa di sesuaikan  dengan keadaan mata. Jadi bisa di perbesar dan di perkecil. Itulah kelebihannya.

Dulu untuk mengecek berapa jumblah kata pada artikel yang akan saya posting. Saya sering mengunakan tool online untuk menghitung jumblah kata. Padahal sebenarnya pada microsoft office sudah tersedia penghitung kata otomatis yang sudah tertanam pada programnya.

Letaknya pada bagian kiri di bawah dan terdapat kata words yang artinya kata.



Untuk penampakan yang lebih jelas lagi


Tool ini akan berkerja secara otomatis menghitung jumblah kata saat anda menulis artikel dengan syarat anda menulis mengunakan microsoft office bukan notepad. Tapi jika anda menulis postingan di notepad anda bisa mempaste di microsoft office untuk mengetahui berapa jumblah yang telah anda buat.

Dengan mengunakan tool ini tentu kegiatan penulisannya anda menjadi lebih simple dan tidak perlu buat colok modem cuman buat ngitung kata di website orang.

mengenai jumblah kata yang ideal sebenarnya tidak terlalu saya perdulikan ketika menulis artikel, karena kadang keyword yang saya gali dan saya dapatkan di ubersugest tidak terlalu banyak. Sebenarnya keyword yang bisa di terapkan pada artikel ada banyak.

Namun jumblah pencariannya masih nol semakin sedikit keyword yang saya dapat maka semakin sedikit yang bisa saya bahas di postingan. Selain itu ada beberapa keyword yang bagus untuk di jadikan postingan sambungan untuk memperbanyak pageviews blog.

Dari beberapa banyak keyword yang saya pilih itu di pecah lagi ke dalam beberapa jenis ada yang saya terapkan untuk di sebar dalam postingan namun juga yang saya gunakan untuk di jadikan beberapa judul  artikel hal itu di perlukan untuk menambah beberapa konten di blog saya.
Ketika ide sudah habis maka keyword yang sudah  saya pecah menjadi beberapa bagian  akan saya manfaatkan untuk membuat artikel. ya bisa di katakan bisa di gunakan ketika candangan artikel kalau ide yang ada di otak  sudah habis.

Dengan begini pekerjaan menulis saya menjadi lebih ringan.
Terlepas dari penting atau tidaknya target 1000 kata saya lebih suka menulis ide postingan secara natural jadi terkesan tidak terlalu memaksakan dengan kata kata yang terlalu bertele tele.


okeh cukup sekian saja terimakasih sudah menyimak 

No comments:

Post a Comment