Kenali Ciri Ciri Template Seo Yang Bagus dan Bedampak Positif Terhadap Blog Anda

September 03, 2017
Sebenarnya sudah banyak template blog yang di sediakan di google di mulai dari yang gratis sampai versi yang berbayar, tentu dengan kelebihan dan kekurangan masing masing yang jelas anda bisa bebas memilih template mana yang akan anda gunakan untuk blog anda.

Kenali Ciri Ciri Template Seo Yang Bagus dan Bedampak Positif Terhadap Blog Anda


Kalau saya lebih senang makek yang gratisan dari pada yang bayar, tapi kalau template yang versi gratisan pasti punya banyak kelemahan. Biasanya pemilik template atau yang mendisbustrikan template menruh banyak link eksternal di bagian template tersebut hingga banyak memberikan backlink ke blognya.

Tentu ini akan juga akan sedikit  merugikan si pemilik blog.

Oleh karena itu admin akan menjelaskan beberapa  hal yang akan sangat berguna bagi anda yang akan memilih template khususnya yang versi gratisan langsung ke petunjuk.

1.pilih template yang resvonsive.

Apa itu resvonsive.
Template resvonsive adalah template yang tetap tampak stabil bahkan jika di buka melalui handphone atau pun laptop, artinya tampilan blog anda tidak error saat di buka melalui prangkat mobile seperti hanphone.

Dan template yang tidak responsive biasanya tampilan blog akan erors saat di buka malalui perangkat mobile.

Sebaiknya anda meneliti template terlebih dahulu sebelum di gunakan pada blog anda. Jangan terlalu terburu buru untuk mengunakan template  yang memiliki tampilan bagus tapi jika tidak responsive.
Tentu ini akan mengurangi visitor anda terutama yang mengunakan perangkat mobile. Karena di bandingkan komputer atau pc manusia di zaman sekarang lebih banyak membukan internet melalui handphone mereka.

Jadi resvonsive dan mobile frendly itu perlu di perhatikan untuk membuat blog anda menjadi lebih seo.

2.template fast loading

Template yang memiliki loading yang cepat dan tidak berat tentu akan lebih di sukai oleh pembaca yang datang melihat blog anda. Bayangkan jika blog anda memiliki blog yang memiliki template yang berart bahkan untuk membukanya di butuhkan waktu yang lama hingga 5 menit untuk satu laman.

Tentu para pengunjung  akan kabur dari blog anda, dan memilih mencari blog yang lain yang memiliki loading blog yang lebih cepat dan tidak lemot.

Namun biasanya penyebab blog anda menjadi lemot tidak hanya di sebabkan oleh templatenya tapi bisa juga anda terlalu banyak menyisipkan gambar yang berukuran terlalu besar pada blog anda. Untuk masalah sebelum anda mengupload gambar yang memiliki ukuran yang besar anda bisa mengkompressnya terlebih dahulu.

Sudah banyak tersedia tool online yang bisa di gunakan untuk mengkompress gambar dan  berfungsi untuk membuat ukurannya atau size menjadi semakin lebih kecil sehingga ketika di buka menjadi lebih ringgan.

3.tidak terlalu banyak memiliki link eksternal.

Nah saya pernah mencoba template blog yang sangat mirip dengan blog punya ahli css yaitu arlina dzign. Karena tampilannya yang lumayan bagus dan menarik akhirnya saya mendowload template tersebut dan saya gunakan.

Memang template tersebut memiliki beberapa kelebihan yang saya sebutkan di atas seperti resvonsive dan loading pada blognya masih di batas wajar. Tapi masalahnya setelah saya lihat dengan mengunakan tool seo quake link eksternal nya terlalu banyak.

Itu saja untung sudah saya hapus sebagian tapi tetap saja link eksternal jumblahnya menyaingi link internal.

Lalu bagaimanakah kombinasi link pada template yang bagus.
Berdasarkan penelitian yang saya lakukan mereka para ahli seo biasanya memasang template yang memiliki perbandingan  antara link eksternalnya lebih sedikit di banding link internal.

Perhatikan.

Link eksternal adalah link keluar yang bukan menuju blog kita seperti anda memasang link iklan adense atau memasang widged ping blog. Itu semua link eksternal.

Sedangkan link internal adalah link yang menuju ke halaman blog sendiri seperti label, kategori dan archive blog.

Link eksternal banyak atau link keluar yang  terlalu berlebih tidak terlalu berdampak baik bagi blog dan biasanya akan berdampak menurunya pagevews pada blog.

Sebaiknya  anda pilih template yang memiliki link internal yang lebih banyak yang akan akan berdampak memperbanyak tayangan laman pada blog anda, itu semua bisa di lakukan dengan cara meletakan archive blog dan label pada template hal ini akan menyebabkan internal link lebih banyak di banding link eksternal.

Namun tidak hanya itu saja internal link juga bisa di lakukan dengan cara menyisipkan link artikel yang memiliki tema yang sama pada postingan blog  baru pada blog anda.

untuk mengetahui berapa banyak jumblah perbandingan internal link dan eksternal link pada template anda bisa mengunakan tool Seo Quake pada browser 

Okeh itu saja kali ini semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda.




Powered by Blogger.