website yang yang membahas artikel menarik seputar hewan peliharaan, laptop dan tips menulis

Tuesday, 6 February 2018

Bagaimana Cara Agar Kucing Tidak Jahat Sama Kita


Kucing memiliki sifat manja hal itulah yang membuat kucing mudah akrab dengan manusia, tapi tak semua kucing mempunyai sifat yang manja, ada juga beberapa hal yang menyebabkan kucing yang tak suka untuk di manjad bahkan ketika akan di pegang dia terlalu lama bisa jadi dia  akan mencakar.

Hal ini bisa bisa jadi di sebabkan oleh  trauma masa lalu  yang di sebabkan oleh manusia terhadap kucing berupa kekerasan fisik di tendang di kurung hingga kucing merasa takut terhadap manusia. Dan pada akhirnya  merasa terancam jika bertemu dengan manusia dan mengangap manusia adalah musuh yang harus di waspadai. Nah hal inilah yang menyebabkan kucing menjadi tak ramah terhadap manusia.

Lalu bagaimana cara agar kucing yang tak ramah tersebut bisa kita asuh dan merubah kebiasaan pada kucing tersebut menjadi lebih baik. Melalui tulisan ini saya akan bahas beberapa hal yang mungkin bisa membantu agar kucing menjadi lebih ramah terhadap kita.

TAHAP PERTAMA COBA BERKENALAN DENGAN KUCING DAN BUAT DIA MERASA TENANG NYAMAN.
Bagaimana Cara Agar Kucing Tidak Jahat Sama Kita.


Ketika kita mendapatkan kucing baru, maka berilah dia nama, jika dia masih dalam keadaan liar dan takut maka  tak usah di sentuh cukup perhatikan lalu pelajari kebiasaannya kemudian  ketika dia lapar berikan dia makan, lakukan hal ini terus menerus hingga sampai tahap tertentu  mulailah mengelus elus bagian kepalanya. Tapi jangan terlalu lama kisaran 15 detik saja sudah cukup. Hal ini di perlukan agar kucing memahami bahwa kasih sayang yang kita berikan.

Denga Berikan makan secara rutin dan teratur inilah salah satu kunci untuk menjinakan kucing agar lebih ramah dengan kita.

TAHAP KEDUA PELAN PELAN MULAI HUBUNGAN DENGAN KUCING.
Bagaimana Cara Agar Kucing Tidak Jahat Sama Kita
BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Orang Suka Dan Betah Melihara Kucing


Dengan memberikan kucing makan secara teratur dan terjadwal maka biasanya kucing akan sedikit demi sedikit mulai mengenal  kita sebagai teman dan dia mulai tidak takut lagi dengan kita. nah pada tahap ini kita bisa untuk mulai akrab lebih jauh dengan si meong.

Kalau kucing sudah akrab dan tidak takut atau jahat lagi dengan kita, biasanya kalau pass jadwal makan maka kucing sudah siap di tempat makan dan kelihatan antusias nah sekrang mulailah ajak ngobrol atau ajak main sebentar untuk membuat di  senang.

Jika kita sudah berhasil membuat dia merasa tenang dan nyaman dengan kita mau di pegang mau di timang biasanya dia akan tenang dan tak melawan. Biasanya pada tahap ini kucing sudah akrab dan tidak takut lagi sama kita.

HAL YANG TAK BOLEH DI LAKUKAN TERHADAP KUCING
Bagaimana Cara Agar Kucing Tidak Jahat Sama Kita


Ya seperti kita ketahui kucing yang sehat biasanya lebih aktif kadang ketika dia bermain di sekitaran rumah tak jarang  memecahkan barang atau menjatuhkan sesuatu di dalam rumah. Kalau anda mau marah ya silahkan tapi jangan lakukan kekerasan terhadap kucing. Seperti memukul terlalu berlebihan dan membanting si kucing, hal ini dapat membuat kucing takut terhadap kita.

BACA JUGA:Kenapa Ada Orang Yang Tidak Suka Dengan Kucing

Dan juga kalau kita punya anak kecil atau balita perhatikan dan awasi ketika dia memegang kucing, karena mereka masih kecil kerap kali mereka memegang kucing di bagian leher ketika mengangkatnya, dan juga kadang jika tak di awasi tak jarang anak kucing di jadikan tungangan atau kuda kudaan oleh si anak.

Saran saya lebih baik kucing di jauhkan dari anak kecil yang belum tahu apa apa, bisa jadi si anak tersebut mengangap kucing seperti boneka mainan yang bebas untuk di lakukan apa saja. karena mereka belum mengerti apa apa.

Oleh karena itulah juga harus memberikan perhatian menjaga dan memiliki rasa bertangung jawab terhadap kucing peliharaan dengan begitu kita akan membuat dia merasa nyaman dan betah tinggal bersama dengan kita.

Baiklah terimkasih sudah mau membaca tulisan ini semoga bermanfaat.